Senin, 09 Juli 2012

Lompat Tali ( Cara & Manfaat )


Lompat tali adalah salah satu jenis latihan kardio sederhana yang berdampak besar bagi tubuh. Lompat tali selama 10 menit dapat membakar kalori setara dengan jogging 8 menit per mil, selain itu dari segi harga, lompat tali juga sangat terjangkau bagi kita.
Cara - Cara Lompat Tali yang benar:
1.           Berdiri tegak dengan kedua tangan memegang ujung tali.
2.           Tempatkan tali di belakang tubuh sebagai awal.
3.           Lompat sebanyak 30 repetisi sambil mengayunkan tali ke depan.

4.           Istirahat selama 30 detik.
5.           Kemudian lakukan lagi 30 repetisi, dengan mengayunkan tali ke belakang.
6.           Lakukan sebanyak 4-8 set atau sesuai dengan kemapuan Anda.
     NB : Biasanya para pemula masih sering tersangkut, harus beradapasi dan menjaga konsentrasi.

Manfaat Lompat Tali Bagi Anda :
1.           Meningkatkan Kekuatan. Melompat dapat membangun kepadatan tulang dan meningkatkan kekuatan tubuh secara menyeluruh. Para atlet melakukan latihan lompat tali untuk memaksimalkan tinggi lompatan vertikal.
2.           Meningkatkan Koordinasi. Lompat tali menuntut Anda untuk mampu mengontrol kecepatan, irama gerakan, dan postur yang tepat. Latihan ini membantu Anda meningkatkan konsentrasi dan memaksimalkan hasil latihan Anda.
3.           Membakar Lemak. Lompat tali melibatkan hampir seluruh otot tubuh. Lompat tali merupakan latihan kardio yang dapat membantu Anda untuk membakar lemak sama efektifnya dengan latihan lain.

Nah , begitu gampang bukan ?? ayo coba olahraga yang mudah dan bermanfaat ini :)




1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...